Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 30 November 2012

air untuk kesehatan



AIR UNTUK KESEHATAN

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air.Air juga sangat diperlukan untuk metabolismr tubuh.Tubuh yang kekurangan cairan bisa menyebabkan penyakit.Penyakit yang biasanya timbul dikarenakan kurangnya mengkonsumsi air adalah ginjal.Oleh karena itu banyak sekali pakar kesehatan menganjurkan untuk mengkonsumsi air minum minimal 8 gelas seharinya.Tentu saja air yang diminum adalah air putih.
Berikut TIPS cara-cara untuk memilih air minum yang bersih :

  1. Air harus jernih secara kasat mata
  2. Air yang jernih tidak berbau, kalaupun berbau harus benar-benar diwaspadai.
  3. Air putih itu tidak berasa atau hambar.                                                        
Hati-hati juga dalam mengkonsumsi air putih,darimana air itu berasal, apakah dari tanah, sungai, air dalam kemasan.


AIR TANAH

Bila menggunakan air tanah perlu diperhatikan baik-baik, karena banyak sekali air tanh yang sudah tercemar, apalagi di daerah kota yang kebanyakan sudah dihuni oleh banyak orang, perkantoran, pabrik. Banyak yang sebagian besar sudah tercemar oleh limbah pabrik, sehingga sudah tidak layak untuk diminum.

AIR SUNGAI

 Bila menggunakan air sungai, sebaiknya haruslah sangat-sangat diperhatikan karena banyak sekali sungai di kota ini yang tercemar oleh limbah cucian dan juga kadang ada yang tercemar dengan limbah pabrik. Belum lagi banyak sungai-sungai yang dipakai oleh warga sekitar untuk mandi dan buang air.

AIR KEMASAN

Air kemasan ada juga yang harus diperhatikan dalam hal masa kadaluwarsanya. Kadang kita biasa kurang memoerhatikan dalam hal tersebut, dikhawatirkan dampak yang timbul akibat melewati masa tersebut badalah banyak yang menderita keracunan. Oleh karena itu alangkah sebaiknya jika membeli air dalam kemasan juga dilihat dari faktor tersebut.

Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kita memilih air minum yang baik, karena dengan kita bisa memilih air minum dengan baik, hidup kita akan sehat juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar